Sabtu, 30 April 2011

Sebenarnya menderita atau bahagia????

Indonesia masuk nominasi 5 besar berdasarkan negara yang paling banyak penduduknya. Indonesia juga merupakan salah satu negara berkembang. Dilihat dari berbagai aspek geografis, Indonesia merupakan negara yang sangat beruntung karena memiliki banyak sumber daya alam yang melimpah. Hasil bumi yang melimpah berasal dari hasil laut dan hasil tambang.
Namun, tingkat kemiskinan di Indonesia masih cukup mempengaruhi tingkat  kesejahteraan secara keseluruhan di Indonesia. Tingkat kemiskinan di Indonesia diperoleh dari rata-rata pendapatan perkapita yang masih relatif kecil. Masih banyak orang-orang yang tidak merasakan kebahagian atau menderita, padahal Indonesia merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alam.
Fenomena yang lebih menyedihkan lagi adalah ada oknum-oknum yang tidak memperhatikan penderitaan rakyatnya. Lebih mementingkan sesuatu yang belum termasuk dalam kategori ”Penting” untuk saat ini. Namun,tetap berterimakasih dan bersyukur apabila kondisi sekarang masih menderita,karena orang yang menderita biasanya lebih bisa bertahan hidup daripada orang yang tidak menderita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar